Waspada! 3 Penyakit Tidak Menular ini Bisa Merenggut Nyawa Tiba-Tiba

Apakah anda pernah mengalami ketika tetangga atau bahkan saudara kita tiba-tiba meninggal dunia?
padahal dia kelihatan sehat-sehat saja,padahal baru beberapa jam yang lalu atau baru kemarin kita ketemu dengannya. Sungguh mengagetkan bukan? Waspadalah mungkin dia mengidap penyakit tidak menular yang bisa merenggut nyawa secara tiba-tiba. Dan mungkin saja itu bisa terjadi sama kita. Tapi mudah-mudahan jangan ya. Amin. Berikut ini adalah 3 penyakit tidak menular yang bisa merenggut nyawa tiba-tiba :

1.Penyakit Jantung atau Penyakit Kardiovaskuler
Penyakit jantung atau serangan jantung dalam istilah kedokteran dinamakan penyakit jantung koroner, adalah suatu kondisi di mana pengiriman darah ke jantung terhalang oleh penumpukan kolesterol, lemak, darah menggumpal dan lainnya.
Penyakit ini merupakan salah satu penyebab kematian tertinggi di dunia, bahkan di Indonesia mencapai di angka 45 persen dari seluruh angka penyebab kematian atau mortalitas.
Maka mulai dari sekarang mari kita menerapkan pola hidup sehat, salah satunya jangan terlalu banyak mengkonsumsi makanan berkolesterol tinggi

Baca juga 8 CARA MENCEGAH PENYAKIT JANTUNG, WAH ! TERNYATA MUDAH

2.Nyeri Angin Duduk
Adalah keadaan di mana kita merasakan nyeri pada dada akibat otot-otot jantung kurang mendapat asupan darah, Pusing, mual, lelah dan gelisah.
Penyebabnya bisa karena kurang berolahraga, sering begadang, merokok dan lain-lain.

3.Darah Tinggi atau Hipertensi
Menurut wikipedia.org  Hipertensi (HTN) atau tekanan darah tinggi, kadang-kadang disebut juga dengan hipertensi arteri, adalah kondisi medis kronis dengan tekanan darah di arteri meningkat. Peningkatan ini menyebabkan jantung harus bekerja lebih keras dari biasanya untuk mengedarkan darah melalui pembuluh darah.
Darah tinggi juga bisa menjadi pemicu pnyakit lain diantaranya jantung dan stroke.

Sumber gambar : hellosehat.com 
Sumber Artikel : pengalaman pribadi penulis , wikipedia.org
Previous
Next Post »